Kamis, 23 Juni 2011

6 Langkah Mentransfusikan Hasrat Terhadap Harta Menjadi Kenyataan Finansial

Telah diuraikan oleh Napoleon Hill dalam bukunya yang berjudul "THINK and GROW RICH" 6 langakah mantap dan praktis untuk mentransmusikan hasrat terhadap harta menjadi kenyataan finansial. Adapun ke-6 langkah tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Terapkan dalam pikiran kita jumlah pasti uang yang kita inginkan. Tidak cukup hanya dengan mengatakan/menyatakan "saya ingin uang yang banyak" tapi kita harus pastikan jumlahnya karena ada alasan psikologis tersendiri dengan pernyataan ini.
  2. Tetapkan apa yang kita berikan sebagai mahar uang yang kita inginkan, karena "tidak ada yang gratis di dunia ini.
  3. Tetapkan tanggal pasti saat kita memiliki uang tersebut
  4. Buat sebuah rencana yang psti untuk meraih hasrat kita itu dan mulai segera, siap atau tidak untuk mewujudkan rencana tersebut dalam tindakan.
  5. Buat sebuah pernyataan yang jelas dan ringkas tentang jumlah uang yang kita ingin dapatkan, tetapkan batasan waktu untuk mendapatkan uangnya, sebutkan apa yang akan kita berikan sebagai ganti uang yang kita dapatkan dan uraikan dengan jelas rencana kita untuk mengumpulkannya.
  6. Baca pernyataan yang kita tulis dengan keras 2 kali sehari yaitu pada waktu sebelum tidur malam dan pada waktu pagi setelah bangun tidur. SELAMA KITA MEMBACANYA, LIHAT DAN RASAKAN KEMUDIAN YAKINKAN DIRI KITA BAHWA KITA SUDAH MEMILIKI UANG TERSEBUT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

image

Lorem ipsum dolor sit

Aliquam sit amet urna quis quam ornare pretium. Cras pellentesque interdum nibh non tristique. Pellentesque et velit non urna auctor porttitor.

image

Nunc dignissim accumsan

Vestibulum pretium convallis diam sit amet vestibulum. Etiam non est eget leo luctus bibendum. Integer pretium, odio at scelerisque congue.